KOORDINASI DAN PENYUSUNAN PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL SE-KALTENG TAHUN 2022

KOORDINASI DAN PENYUSUNAN PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL SE-KALTENG TAHUN 2022

RAPAT KOORDINASI DAN PENYUSUNAN PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL SE-KALTENG TAHUN 2022

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Dr. NOOR HALIM, S.Pd. M.Pd di dampingi Plt. Sekretaris SURYANTO, A.KS.,M.Si selaku Ketua Panitia Penyelenggara membuka secara resmi rapat Koordinasi dan Penyusunan Program Kesejahteraan Sosial Se Kalteng Tahun 2022, bertempat di aula Hotel Swissbell Danum Palangkaraya, Minggu 19 s/d 21 Juni 2022.

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Dr. NOOR HALIM, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, mari kita tingkatkan Pemahaman dan Kemampuan sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Permedagri Nomor 59 Tahun 2021 Tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal serta mampu mengintegrasikan SPM ke dalam RPJMD, Renstra PD, Dokumen Perencanan serta memahami tata cara pelaporan Penerapan SPM ke dalam Aplikasi Pelaporan Berbasis Web.

Narasumber Rapat Koordinasi dan Penyusunan Program Kesejahteraan Sosial Se Kalteng tahun 2022 secara khusus dari Dirjen BANGDA kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia WAHYU SUHARTO,SE.,MPA dengan materi Sosialisasi Permendagri 59 Tahun 2021 Tentang Penerapan SPM (Bidang Sosial), Biro Perencanaan kementerian Sosial Republik Indonesia NENDEN TASBIHAT, MPS. Sp dengan materi Standar Teknis Pelayanan Dasar pada SPM Bidang Sosial di Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, KALAN BPK Provinsi Kalteng AGUS PRIYONO, SE., M.Si.,Ak., CA, CSFA dengan materi Mekanisme Penyaluran Bansos, Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah ENDRATOMO PAMBUDI dengan materi Program,Kegiatan dan Sub Kegiatan dalam Upaya Pemenuhan SPM Sosial dan Disdukcapil Provinsi Kalimantan Tengah AMBAR RATMOKO, S.Sos., M.A.P dengan materi Pemadanan Data Kependudukan dalam Pengintregasian DTKS Tahun 2022.

Rakor dihadiri dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota Se Kalimantan Tengah yang membidangi Penyusunan Program Kesejahteraan Sosial sebanyak 55 peserta dan turut hadir Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya NYTA BIANYTA REZZA, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Katingan ELMON SIANTURI, Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur H. WIYONO, SE, Kepala Dinas Sosial Seruyan ANGGA, SE, Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Barat MOEHAMMAD DAOED, S.Sos, SE, M.Si, Kepala Dinas Gunung Mas JHONSON AHMAD, SE., M.Si, Kepala Dinas Sosial Barito Selatan SELVYRIYATMI, SP,MSi, Kepala Dinas Sosial Murung Raya RUSINE, S.Pd.M.Pd dan Kepala Dinas Sosial Kapuas BUDI KURNIAWAN ,S.SoS, M.Si.

Dr. NOOR HALIM, S.Pd. M.Pd juga berpesan semoga kegiatan ini menjadi jembatan tercapainya tujuan pembangunan kesejahteraan sosial di Bumi Tambun Bungai yang mana dalam rangkaian Rapat Koordinasi dan Penyusunan Program Kesejahteraan Sosial Tahun 2022 akan memberikan gambaran secara jelas visi, misi tujuan dan strategi serta arah kebijakan pembangunan daerah serta standar Pelayanan Minimal yang dijanjikan kepada masyarakat.


 (Kontribusi dari Halizah Ulfah) 

Gambar Berkaitan